Warung Kita Kembali Dibuka, Parsiti pun Bisa Dapat Pemasukan Rp1,5juta per Hari

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Adanya perombakan tata letak lapak-lapak UKM di kompleks ‘Warung Kita Damandiri’ dikatakan juga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha kuliner seperti Parsiti.

Pasalnya dengan perombakan tersebut, lapak usaha warung makanan miliknya kini menjadi bertambah luas dari sebelumnya. Sehingga membuatnya lebih nyaman dalam melayani pembeli.

“Tidak hanya pengunjung ‘Warung Kita Damandiri’ saja yang senang dengan perombakan ini. Kita sebagai pedagang UKM juga ikut senang karena bisa lebih leluasa saat memasak dan menyajikan makanan,” ungkapnya.

Parsiti merupakan salah satu pelaku usaha kuliner asal desa Tamanmartani yang mendapat banyak manfaat dari adanya unit usaha “Warung Kita Damandiri” yang dibangun Yayasan Damandiri sejak 2017 lalu.

Bagaimana tidak, sejak adanya program pemberdayaan Desa Cerdas Mandiri Lestari ( DCML) di desanya, Parsiti bersama suaminya, pun bisa menjalankan usaha di komplek Warung Kita Damandiri.

Selain usaha kuliner iwak kali miliknya bisa menjadi lebih maju dan berkembang, ia pun juga bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat dibandingkan sebelumnya. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarganya.

Hal ini sejalan dengan cita-cita awal pembentukan Yayasan Damandiri oleh Presiden Kedua RI HM Soeharto, yakni untuk membantu masyarakat kecil dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Lihat juga...