35 Ton Sampah Diangkut dari Kali Cikarang Bekasi Laut

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Sebanyak 35 ton sampah di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Puluhan ton sampah tersebut diangkut dalam sehari kemudian dibawa ke TPA Burangkeng oleh UPTD Lingkungan Hidup Wilayah III dengan dibantu satu unit eskavator oleh Dinas PSDA Kabupaten Bekasi.

“UPTD Wilayah III menurunkan 7 truk sampah untuk melakukan pengangkutan ke TPA Burangkeng. Alhamdulillah pengendalian tumpukan sampah di Bendung CBL bisa terangkut dalam sehari, ” ujar Yopi Kepala UPTD III wilayah Bekasi kepada Cendana News.

Dikatakan semua tim diturunkan meliputi wilayah Kecamatan Setu, Cibitung dan Cikarang Barat untuk mempercepat penanganan berbagai jenis sampah terutama rumah tangga di Bendung CBL agar tidak terus ke hilir.

Menurutnya sampah tersebut sengaja di kampung lebih dulu dengan menggunakan jaring di areal Bendung CBL. Setiap hari dilakukan pengangkutan secara manual.

“Tapi ini sudah terlalu menumpuk, khawatir debet air meningkat sampah akan hanyut ke hilir. Ini salah satu upaya pencegahan agar sampah tidak lagi menumpuk di hilir dan selalu menjadi keluhan, “papar Yopi, saat memimpin langsung pengangkutan sampah tersebut.

Lihat juga...