Anies Baswedan Dorong Akademisi Kembangkan Sistem Pemantauan Penyakit Menular

JAKARTA, Cendana News – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan bilateral dengan perwakilan dari University of Oxford dan Global Health Security Consortium (GHSC), Kamis (9/6/2022).

Pertemuan yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertujuan untuk melibatkan para pemegang kepentingan di bidang kesehatan masyarakat di Pemprov DKI Jakarta dan Pimpinan Rumah Sakit Daerah (RSUD) tentang pengalaman mereka dalam menangani pandemi COVID-19.

Hadir dalam pertemuan Regius Professor of Medicine at the University of Oxford and the founding principal of Global Health Security Consortium, Professor Sir John Bell yang hadir secara daring, dan Executive Director of the Global Health Security Consortium, Ms. Tamsin Berry OBE.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kuliah yang disampaikan oleh Gubernur DKI Anies saat berada di University of Oxford pada Mei 2022 sekaligus kelanjutan kerja sama antara Jakarta dan Oxford dalam divisi kesehatan dan ilmu hayati global.

Pertemuan juga membahas sejumlah langkah untuk memanfaatkan teknologi baru, terutama dalam mengembangkan sistem pemantauan patogen untuk menargetkan penyakit menular yang ada dan baru, termasuk Tuberkulosis.

Gubernur DKI Anies pada kesempatan tersebut menyampaikan kunci keberhasilan Pemprov DKI Jakarta dalam menangani pandemi COVID-19 di mana Pemprov DKI Jakarta memegang tiga prinsip dalam setiap kebijakan yang diambil.

Lihat juga...