Dukung Pariwisata, Sumbar Siapkan Gerbang Batas Baru

PADANG, Cendana News – Mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersiap menyambut kedatangan wisatawan melalui pembangunan gerbang batas baru dengan desain bertema “tikuluak tanduak” di delapan titik pintu masuk wilayah Sumatera Barat yang berada pada tujuh Kabupaten.

Pembangunan gerbang batas ini nantinya akan dilakukan dengan melibatkan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN maupun perusahaan swasta yang ada di Sumatera Barat. Pada tahap awal, pembangunan akan diprioritaskan pada tiga titik batas yang berada di Kec. Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Kec. Sungai Rumbai, Dharmasraya, dan Kec. Silaut, Pesisir Selatan.

Diungkapkan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dalam pertemuan dengan BUMN dan perusahaan swasta yang tergabung dalam forum CSR Sumbar, di Padang, Jum’at (3/6/22), Pemprov menawarkan kepada perusahaan yang ada di Sumatera Barat untuk menjadi sponsor pembuatan gerbang batas yang menyimbolkan marwah Sumbar dalam menyambut kunjungan ke Ranah Minang.

“Kita menawarkan pada perusahaan yang ada di Sumatera Barat untuk menjadi sponsor. Saya rasa ini adalah kolaborasi yang sangat baik, antara pemerintah provinsi dengan berbagai stakeholder, khususnya dari dunia usaha,” kata Wagub.

Lihat juga...