Embarkasi Padang Telah Berangkatkan Empat Kloter JCH ke Tanah Suci

PADANG, Cendana News – Pemberangkatan jemaah haji embarkasi Padang telah dimulai dan sampai dengan hari ini, Selasa (7/6/2022) telah diberangkatkan sebanyak empat Kloter jemaah haji menuju ke Tanah Suci yang berjumlah 2.840 orang, 2.093 jemaah asal Sumatera Barat dan 747 jemaah dari Bengkulu.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Joben menyampaikan Kanwil Kemenag Sumbar bersama Pemprov, Embarkasi Haji Padang dan seluruh stakeholder terkait sudah siap memberangkatkan jemaah haji ke tanah suci.

“Alhamdulillah persiapan penyelenggaran ibadah haji sudah 99 persen. Sampai hari ini penyelesaian pra manifest (daftar nama jemaah haji) yang akan berangkat, lengkap dengan dokumen pasport sudah lima kloter dan sudah dikirim ke Kemenag pusat,” tutur Joben, seperti dimuat InfoPublik.

Berikut jadwal lengkap keberangkatan jemaah haji Embarkasi Haji Padang ke Tanah Suci:

Kloter I dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci 4 Juni pukul 12.55 WIB dan masuk asrama 3 Juni pukul 12.00 Wib. Kloter 1 terdiri jemaah Kota Padang (penuh) berjumlah 385 orang, Pembimbing KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) 2 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 2 orang dan petugas Kloter 4 orang .

Adapun petugas kloter yang akan mendampingi Kloter I, Indra Gunawan sebagai TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) atau dikenal dengan sebutan Ketua Kloter. H. Ifdhal sebagai TPIHI (Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia) atau Pembimbing Ibadah. Tenaga kesehatan dr. Nofri Yandri dan Ns. Gusni Nursih.

Kloter II terbang ke Tanah Suci 05 Juni pukul 14.05 Wib masuk Asrama Haji 04 Juni pukul 14.00 Wib. Jemaah berasal dari Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang.

Kloter didampingi 2 orang PHD dan 4 orang Petugas Kloter. Ketua Kloter, Amar Albar Antoni, Pembimbing Ibadah, H. Muhammad Algafari dan tenaga kesehatan dr. Miranti Kemala Suri dan Ns. Firmaneni, S.Kep.

Sementera itu Kloter III akan diterbangkan 06 Juni pukul 15.15 Wib masuk asrama 05 Juni pukul 15.00 Wib. Asal jemaah Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Sijunjung, Sawahlunto, Solok Selatan, Kepulauan Mentawai.

Pendamping PHD 2 orang dan petugas kloter 4 orang. Ketua Kloter Zulkarnain Batubara, pembimbing ibadah H. Ma’rufin, tenaga kesehatan dr. Irma Suryani dan Ilham Syah Putra.

Kloter IV terbang ke Tanah Suci 07 Juni pukul 18.40 wib masuk asrama 06 Juni pukul 19.00 wib. Asal jemaah Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman, Kabupaten Solok dan Kota Padang dengan 1 orang PHD dan petugas kloter 4 orang.

Ketua Kloter Ronaldi, pembimbing ibadah H. Zulkifli, tenaga kesehatan dr. Elfi Yulfienti dan Ns. Maulida Rahmi.

Lihat juga...