Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan di Bendungan Engehalde

Editor: Koko Triarko

BANDUNG, Cendana News – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Kepastian ditemukannya jasad Eril setelah KBRI di Bern, Swiss, bersama keluarga Ridwan Kamil secara resmi mengumumkannya.

Dalam keterangannya, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Bern pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

“Pada hari ini, saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin (Rabu) kepolisian kantor Bern bertemu di kantor kami di KBRI Bern bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Eril,” kata Muliaman Hadad, Dubes RI untuk Swiss pada konferensi pers, Kamis (9/6/2022) malam.

Menuut Dubes Hadad, sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian segera mengidentifikasi dan menelusuri DNA untuk memastikan jasad tersebut adalah benar Eril.

“Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi, bahwa jasad DNA adalah Eril. Hal ini juga disampaikan secara official melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 waktu Swiss,” jelasnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian Swiss menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern, sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jenazah Eril dari kepolisian kepada keluarga.

“Sekitar dua jam yang lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Eril,” ujar Dubes Hadad.

Menurutnya, KBRI di Bern juga akan memastikan penghormatan hak-hak ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam.

Lihat juga...