JCH Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi Mulai 18 Juni 2022

PEKANBARU, Cendana News – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) provinsi Riau, bersama Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan persiapan untuk keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal daerah setempat.

Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi melalui Embarkasi Haji Batam, seluruh JCH asal Riau, pada tanggal 17 Juni 2022 akan diinapkan terlebih dahulu di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Kota Pekanbaru.

Kemudian, pada tanggal 18 Juni 2022 untuk kloter pertama JCH Riau atau kloter 4 BTH akan diterbangkan menuju Embarkasi Haji Batam (BTH). Lalu, setelah transit di BTH akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau Mahyudin menjelaskan, ketika JCH Riau berada asrama EHA, seluruh kelengkapan JCH akan diperiksa oleh Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH).

“Pemeriksaan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan keberangkatan haji. Setelah itu, JCH Riau diterbangkan ke Batam untuk transit pesawat. Kemudian, diberangkatkan menuju Arab Saudi,” kata Mahyudin, Minggu (5/6/2022) di Pekanbaru.

Lihat juga...