Mendes PDTT Inisiasi Gerakan Pakai Produk Lokal

JAKARTA, Cendana News – Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menginisiasi dan memulai Gerakan Memakai Produk Lokal Desa, untuk mengoptimalkan penggunaan produk unggulan desa pada setiap kegiatan kementerian.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, mengatakan, Gerakan Memakai Produk Lokal Desa merupakan upaya membangkitkan produk lokal desa agar dapat menjadi penggerak utama dalam perputaran roda perekonomian perdesaan di Indonesia.

“Optimalkan pemanfaatan produk kita sendiri sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional. Olehnya, saya juga sudah menginstruksikan kepada Sekjen beserta seluruh jajaran agar semua yang dimanfaatkan di Kementerian Desa harus produk kita sendiri,” kata Mendes PDTT, seperti dimuat InfoPublik, Selasa (7/6/2022).

Apel itu dipimpin langsung Mendes PDTT, yang turut dihadiri Wakil Mendes PDTTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Taufik Madjid, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT.

Gerakan Memakai Produk Lokal Desa dinilai sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengoptimalkan pemanfaatan produk-produk dalam negeri belum lama ini.

Lihat juga...