Potensi Ekonomi Digital Sangat Besar, Teleperformance Terus Berekspansi

Admin

YOGYAKARTA, Cendana News – Direktur Utama Teleperformance Indonesia, Michael Wullur mengatakan potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar.

Menurutnya, besarnya potensi ekonomi digital di Indonesia bisa terlihat dari berbagai indikator.

Indikator besarnya potensi ekonomi digital antara lain terlihat dari data pertumbuhan penetrasi pengguna internet yang melesat.

Dia mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pertumbuhan penetrasi pengguna internet pada tahun 2021 mencapai 53,73 persen dari total penduduk Indonesia.

Sementara itu indikator lain juga terlihat dari berbagai laporan Google, Temasek, dan Bain & Company.

Beberapa laporan itu memproyeksi tingkat pertumbuhan ekonomi digital makro Indonesia bisa menghasilkan pendapatan kotor hingga 146 miliar Dolar AS pada tahun 2025.

Direktur Utama Teleperformance Indonesia, Michael Wullur menyampaikan hal itu dalam peluncuran kantor cabang di Sleman City Hall, Kamis (9/6/2022).

Teleperformance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Digital Integrated Business.

Sejak beroperasi selama 19 tahun di Indonesia, Teleperformance Indonesia telah memiliki 4 cabang (site) di DKI Jakarta, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Teleperformance Indonesia mengklaim telah menyerap lebih dari 4.200 karyawan lokal dan melayani 21 klien perusahaan besar.

Sementara itu dengan dibukanya kantar cabang baru di Sleman City Hall, Michael Wullur menargetkan bisa menyerap 2.500 tenaga kerja lokal.

“Bahkan, kita taregetkan bisa menyerap tenaga kerja hingga 4.000 orang,” kata Michael Wullur.