Setelah 33 Tahun, RI Kembali Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Admin

JAKARTA, Cendana News – Indonesia meraih Penghargaan Kependudukan dari United Nations Population Award (UNPA) PBB.

PBB atau Perserikatan Bangsa Bangsa menilai Indonesia telah memberikan kontribusi luar biasa dan kesadaran terhadap isu kependudukan serta solusi yang telah dilakukan.

Ini adalah kali kedua bagi Indonesia meraih penghargaan dari Badan Kependudukan PBB.

Penghargaan serupa sebelumnya diterima Indonesia pada 33 tahun lalu. Tepatnya pada Desember 1989  dan diberikan kepada Presiden Soeharto.

Setiap tahun, UNP memberikan Penghargaan Kependudukan kepada individu atau beberapa individu, atau kepada suatu institusi atau beberapa institusi, atau kepada kombinasi dari keduanya.

Penghargaan Kependudukan PBB ini diberikan sejak 1981 dalam penetapan oleh Majelis Umum PBB melalui Resolusi 36/201 pada tanggal 17 Desember 1981.

Penghargaan dari PBB ini diberikan secara institusi kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Keberhasilan BKKBN mendapatkan United Nations Population Award 2022 merupakan bukti perkembangan dan pelaksanaan program KB dan Kependudukan di Indonesia oleh BKKBN dan semua mitra yang terlibat masih mendapatkan dukungan dari dunia Internasional.

Penghargaan ini juga merupakan pengakuan Internasional atas kontribusi luar biasa BKKBN, dalam meningkatkan kesadaran dan merancang solusi untuk masalah kependudukan.

Dalam siaran persnya diterima Cendana News, Selasa (14/6), Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo mengatakan Penghargaan Kependudukan dari PBB (UNPA) merupakan buah dari usaha keras dan dukungan kerja sama antarlembaga pemerintah.

Lihat juga...