Unit ‘Warung Kita Damandiri’ Tamanmartani Konsisten Serap Tenaga Kerja Lokal

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Didirikan sebagai bagian program pemberdayaan Yayasan Damandiri sejak tahun 2017 silam, unit usaha ‘Warung Kita Damandiri’ di desa Tamanmartani Kalasan Sleman secara konsisten mampu menyediakan lapangan pekerjaan tetap bagi warga sekitar.

Disamping aktif mewadahi dan memberikan kesempatan para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner untuk bisa memiliki tempat usaha yang respresentatif, unit ‘Warung Kita Damandiri’ ini juga mampu konsisten menyerap tenaga kerja lokal sebagai karyawan tetap yakni untuk posisi waiters atau pramusaji.

“Selama ini kita memperkerjakan 2 orang warga sekitar sebagai pramusaji. Mereka berkerja secara bergantian. Namun untuk event tertentu, saat pengunjung membludak, mereka masuk bersamaan agar bisa saling membantu,” ujar Manajer Umum Koperasi Tamanmartani Sejahtera, selaku pengelola unit ‘Warung Kita Damandiri’, Maimunah.

Maimunah mengatakan, beberapa bulan terakhir, ada satu orang karyawan unit ‘Warung Kita Damandiri’ yang mengundurkan diri karena suatu hal. Menyikapi hal tersebut, pihak Koperasi pun langsung mencari penggantinya dengan merekrut seorang karyawan baru.

Lihat juga...