BMPS Sebut 12 Ribuan Lulusan SD di Kota Bekasi Belum Mendaftar Sekolah

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi, Jawa Barat, menyebutkan, masih ada 12 ribuan lebih siswa lulus SD tahun 2022 di wilayah setempat belum mendaftar ke sekolah, baik negeri atau swasta.

Data tersebut, sesuai dengan jumlah kelulusan SD Tahun 2022, mencapai 44 ribu lebih. Sementara daya tampung SMP Negeri di Kota Bekasi hanya 13 ribuan lebih. Dimana saat ini pelaksanaan PPDB online sudah selesai.

“Data 12 ribuan lebih siswa lulus SD tahun 2022 belum mendaftar sekolah SMP baik swasta atau negeri itu sampai kemarin, semoga hari ini berkurang, ” ungkap Ayung Sardi Dauly, Sekretaris BMPS Kota Bekasi usai audiensi ke kantor DPRD Kota Bekasi.

Dikatakan, daya tampung sekolah swasta di Kota Bekasi keseluruhan mencapai 22.483 dari 243 sekolah swasta. Sementara sampai sekarang baru terisi 11.217 kursi. Ada 11.248 bangku kosong.

Diketahui, puluhan guru sekolah swasta menggelar aksi di kantor DPRD Kota Bekasi . Mereka menuntut agar anggota DPRD Kota Bekasi tidak menjadi calo dalam PPDB Online.

Lihat juga...