DPRD Minta Pedagang dan Pengembang Revitalisasi Pasar Kranji Baru Bersinergi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim meminta pedagang dan pengembang revitalisasi pasar Kranji Baru di Bekasi Barat bersinergi, saling mendukung.

Hal itu disampaikan dalam menanggapi gejolak yang terjadi dalam revitalisasi pasar Kranji Baru yang terjadi akhir-akhirnya, seperti penyegelan kios dan reaksi lainnya, baik dari pengembang maupun pedagang.

“Kuncinya, agar revitalisasi segera selesai harus bersinergi, karena dari empat pasar tradisional yang dilakukan pembenahan, Pasar Kranji tertinggal dibanding tiga tempat lainnya,” ungkap Arif, Senin (18/7/2022).

Dikatakan, revitalisasi dikerjakan pengembang dan sistemnya investasi, bukan dibangun melalui dana APBD Kota Bekasi. Ada persyaratan, baik kepada pedagang maupun pengembang.

Salah satu kesepakatan yang tertuang dalam PKS tersebut, kewajiban pedagang membayar down payment (DP) setelah menempati kios di TPS yang disediakan pengembang. Tapi disisi lain, pengembang juga harus mempercepat proses pembangunan agar pedagang tidak terlalu lama berada di TPS.

Lihat juga...