Gubernur Mahyeldi Canangkan ‘Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Akuntabel’

PADANG, Cendana News – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menyebutkan, setiap program-program kerja pemerintah diperlukan beberapa penguatan agar terus menjadi lebih baik.

“Dalam penguatan ini, nilai loyalitas, nilai akuntabilitas, dan kolaborasi menjadi ruh yang sangat penting,” sebut gubernur, dalam kegiatan Pencanangan Komitmen Bersama dengan tema “Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Akuntabel” di Auditorium Gubernuran, Padang, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut gubernur menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemprov Sumbar kembali memperoleh predikat BB yang ketujuh kalinya di tahun 2021 dengan nilai 77,52. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, kenaikan yang diperoleh sebesar 1,36 persen.

“Kita berharap nilai SAKIP kita meningkat menjadi AA, kita ingin melakukan langkah-langkah yang lebih besar, guna untuk memberikan perbaikan. Predikat BB sudah kita peroleh selama tujuh tahun semoga tahun depan kita mendapat peringkat AA,” ujar gubernur optimis.

Lihat juga...