Ikuti Raker, Koperasi Bantaragung Mengaku Dapat Banyak Input Positif

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BOYOLALI Cendana News — Sejumlah pengurus Koperasi Desa Binaan Yayasan Damandiri mengaku mendapatkan banyak hal positif selama mengikuti kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang digelar selama 3 hari Jumat-Minggu (15-17/07/2022) hari ini.

Selain mendengarkan paparan tentang pengelolaan dan strategi sejumlah koperasi yang dianggap berhasil menjalankan program, mereka juga berkesempatan melakukan diskusi bersama untuk membahas berbagai tantangan dan persoalan yang sedang dihadapi.

Tak hanya itu, pada hari kedua, para peserta Raker juga diajak langsung meninjau keberhasilan salah satu Koperasi, yakni Koperasi Sahabat Damandiri Samiran, Selo, Boyolali yang sukses mengelola sejumlah unit usaha di sektor pariwisata.

Salah seorang peserta Raker, Heriyanta, yang merupakan Manager umum Koperasi Cipta Agung Mandiri Bantaragung, Majalengka, mengaku sangat antusias sekaligus bersyukur bisa mengikuti Raker ini.

Sebagai pengelola Koperasi yang juga menjalankan program di sektor pariwisata, Heri mengaku mendapatkan banyak inspirasi, masukan serta pengetahuan baru, dengan mengikuti kegiatan Raker Koperasi Desa Binaan Yayasan Damandiri ini.

“Dengan mengikuti Raker ini saya bisa mencontoh cara pendekatan dan pengelolaan yang dilakukan Koperasi Sahabat Damandiri Samiran dalam menjalankan program di sektor pariwisata. Karena mereka telah terbukti mampu mengelola potensi pariwisata di desanya hingga berkembang pesat seperti saat ini,” ungkapnya.

Lihat juga...