Kantor Pemenang Tender Konstruksi Pembangunan Kantor Bawaslu Kosong, tak Ada Plang Nama

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Kantor perusahaan pemenang tender Jasa Konstruksi Pembangunan Kantor Bawaslu pada satuan kerja Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi berdasarkan pantauan di lokasi berada di rumah kosong, tidak ada aktivitas.

Diketahui dari LPSE.bekasikota.go.id, bahwa pemenang tender pekerjaan jasa konstruksi pembangunan kantor Bawaslu tersebut dimenangkan oleh CV Fitraga Abadi, dengan pagu sebesar Rp2.834.716.500 dan HPS Rp2.814.367.000. Pengumuman pemenang dilakukan pada pekan lalu.

CV Fitraga Abadi sebagai pihak pemenang tender tertulis alamat kantornya di Jalan Pariwisata II No.2, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi Jawa Barat. Berdasarkan pantauan Cendana News di lokasi alamat tersebut pada Selasa, 19 Juli 2022, alamat kantor tersebut berada di rumah kosong.

Terlihat tidak ada aktivitas di rumah nomor 2 yang tertera pada alamat kantor CV Fitraga Abadi di Jalan Pariwisata II Nomor 2, Pengasinan tersebut. Lampu pun terlihat hidup meski hari kerja.

Begitu pun tetangga kantor yang berada di komplek perumahan tersebut mengaku tidak mengetahui aktivitas yang ada di rumah nomor 2 tersebut. Ibu- ibu yang dikonfirmasi di lokasi mengaku tidak mengetahui aktivitas apa dan mengaku hanya tahunya bahwa rumah itu kosong.

Begitu pun pantauan dari depan perumahan pagar itu tidak tertera nama perusahaan apapun. Alamat kantor CV Fitraga Abadi pemenang tender Bawaslu Kota Bekasi itu terlihat seperti rumah biasa, tidak ada kesan kantor perusahaan yang memenangkan tender hingga 2 miliar lebih itu.

Dalam LPSE Kota Bekasi diketahui, jumlah peserta dalam tender jasa konstruksi pembangunan kantor Bawaslu Kota Bekasi itu mencapai 36 perusahaan. Bahkan, terlihat di urutan pertama PT Sisca Rachel Mandiri, CV Fitraga Abadi di urutan kedua dan urutan ketiga PT Rizky Nandajaya.

Dua perseroan terbatas (PT) tersebut gugur, dengan harga penawaran PT. Sisca Rachel Mandiri Rp2.006.170.299,86, sedangkan PT.RIZKY NANDA JAYA Rp2.659.512.412,37. Sementara nilai penawaran CV. FITRAGA ABADI Rp2.589.743.198,88, dengan harga terkoreksi Rp2.589.743.198,88.

Namun demikian dalam pengumuman tersebut meskipun nilainya di atas 2 miliar tapi di pengumuman kualifikasi usaha kecil. CV Fitraga Abadi sendiri diketahui klasifikasinya K3, untuk proyek kecil.

Lihat juga...