Murid Muhammadiyah I Ngaglik Sleman Wakili DIY di Ajang OSN Tahun ini

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News — Seorang murid asal SD Muhammadiyah I Ngaglik Sleman Yogyakarta mewakili DIY untuk melaju dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi 2022.

Dia adalah Cherisse Mazaya Herawan (11). Murid kelas VI SD itu melaju dalam ajang bergengsi nasional yang digelar rutin setiap tahun untuk kategori bidang IPA.

Sebelumnya, tahun 2021 lalu, Cherisse juga maju dalam ajang yang sama, serta berhasil mendapat predikat Honorable Mention atau peringkat 100 besar.

“Tahun lalu saya juga mewakili DIY dan maju di tingkat nasional. Alhamdulillah bisa masuk 70 besar. Mudah-mudahan, dengan persiapan yang matang, Agustus 2022 besok bisa meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Cherisse saat ditemui di sekolahnya, Jumat (15/7/2022).

Guna menghadapi ajang OSN tersebut, anak ke dua dari pasangan Tutut Herawan serta Eka Novitasari, itu mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. Persiapan itu ia lakukan baik itu bersama guru pembimbingnya di sekolah, maupun secara mandiri di rumah.

“Setiap hari rutin belajar dan latihan mengerjakan soal, dengan didampingi secara intens oleh guru sekolah. Selain itu juga aktif mengikuti ajang serupa yang digelar instansi/lembaga non pemerintah rutin hampir setiap bulan,” ungkapnya.

Menurut guru pembimbing di SD Muhammadiyah I Ngaglik Sleman, Husna Dian Niken Nurmalita Sari, Cherisse memang merupakan anak yang memiliki bakat kecerdasan khususnya di bidang sains.

Selama 6 bulan terakhir ini saja, ia tercatat sudah berhasil meraih berbagai prestasi di ajang serupa.