Raker Yayasan Damandiri Hasilkan Sinergi dan Kolaborasi Antar Koperasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

SOLO, Cendana News — Kegiatan Rapat Kerja Koperasi desa binaan Yayasan Damandiri, yang berlangsung di Solo dan Boyolali Jawa Tengah, sejak Jumat kemarin resmi ditutup pada Minggu (17/7/2022).

Salah satu poin hasil Raker tersebut adalah kesepakatan untuk bersama-sama meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar semua Koperasi di 15 desa binaan Yayasan Damandiri, yang tersebar di 4 wilayah Provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY maupun Jawa Timur.

Sekretaris Yayasan Damandiri, Firdaus menyebutkan, kolaborasi dan sinergi antar semua Koperasi sangat penting dan harus dilakukan demi mencapai kemajuan bersama. Dengan kolaborasi dan sinergi ini Koperasi di sejumlah daerah bisa saling membantu, baik itu di sektor pariwisata, perdagangan dan sebagainya.

“Dari dulu sebenarnya harapan kita itu (mendorong adanya sinergi antar koperasi). Kita berupaya mendorong koperasi tidak hanya kembangkan warung saja, namun jadi distributor-distributor. Supaya bisa mengcover desa yang lain. Ini kan merupakan salah satu bentuk sinergi,” ungkapnya.

Lihat juga...