Koperasi Amanah Galunggung Mandiri Bertekad Lebarkan Sayap ke Tingkat Provinsi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

TASIKMALAYA, Cendana News — KUD Amanah Galunggung Mandiri yang terletak di desa Cilampunghilir Tasikmalaya Jawa Barat tercatat sebagai salah satu koperasi binaan Yayasan Damandiri yang terbilang cukup sukses, maju dan berkembang.

Meski baru sekitar 3 tahun berdiri, sejumlah prestasi telah ditorehkan Koperasi Amanah Galunggung Mandiri yang dipimpin oleh seorang pemuda setempat, Yana Taufik Ismail (34).

Lewat unit usaha distributor beras yang dijalankan, KUD Amanah Galunggung Mandiri mampu memaksimalkan potensi pertanian di desa Cilampunghilir untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar, yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Tak hanya itu, KUD Amanah Galunggung Mandiri selama ini juga tercatat aktif membantu dan memberdayakan ratusan pelaku UMKM di desa Cilampunghilir dengan memberikan akses permodalan, yang mampu meningkatkan perekonomian warga.

Berkat sejumlah terobosan itu, Ketua Koperasi Amanah Galunggung Mandiri, Yana Taufik Ismail, bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Koperasi Milenial se Kabupaten Tasikmalaya pada puncak peringatan HUT Koperasi ke 77 tahun 2022 kemarin.

Meski telah berhasil mencapai berbagai prestasi, Yana sendiri mengaku masih belum puas. Pemuda satu ini bahkan bertekad ingin melebarkan sayap Koperasi Amanah Galunggung Mandiri yang dipimpinnya itu agar semakin luas lagi.

Lihat juga...