Menhan: Peringatan HUT ke-77 RI Momentum Segarkan Ingatan Pengorbanan Pejuang Kemerdekaan

JAKARTA, Cendana News – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Rl merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan.

“Peringatan itu juga harus menjadi momentum bagi personel Kemhan untuk kembali merenungkan dan meneladani semangat patriotisme, nilai-nilai kebangsaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan,” kata Menhan Prabowo dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Budi Prijono saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Rl di Kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2022 kali ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam konteks pertahanan negara, Kementerian Pertahanan mengimplementasikan tema tersebut dengan terus berupaya mendukung pemerintah untuk pulih lebih cepat di segala sisi, terutama dampak pandemi COVID-19.

Lihat juga...