Pemuda Batak Bersatu Fasilitasi Para Tokoh Bertemu, Bahas Apa?

Editor: Koko Triarko

JAKARTA, Cendana News – Organisasi Pemuda Batak Besatu (PBB) memfasilitasi pertemuan para tokoh nasional asal Sumatera Utara, untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di tanah kelahirannya.

Pertemuan para tokoh nasional asal Sumatera Utara itu bentuk kepedulian PBB, agar para tokoh nasional asal Sumatera Utara memberikan kontribusi nyata membangun kampung halaman, membangun negeri atau ‘Marsipature Hutana Be’.

Mereka di antaranya Anggota DPR Junimart Girsang, Irjen Karev Marpaung Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba Edison Manurung dan lainnya.

Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga dalam kesempatan itu mengatakan hal relevan yang harus didorong terkait komoditi pertanian di samping kemajuan potensi pariwisata.

“Tanah Batak memiliki banyak potensi yang relevan didorong agar lebih maju dan mensejahterakan, selain pariwisata ada komoditi pertanian,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini negara telah membuat program food estate di tanah Batak.

Setiap daerah memiliki perkebunan jagung hingga 25 ribu hektare, dan ini adalah komoditi.

Namun dari semua potensi yang dimiliki, infrastruktur terbilang belum memadai.

Tentunya hal itu harus menjadi perhatian bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah batak.

“Lahirnya organisasi PBB tentu bukan karena rasa sukuisme yang berlebih. Tapi, karena semangat solidaritas. Itu yang saya yakini,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Sebab itu, anggota Komisi VII ini sangat mengapresiasi adanya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Dia berharap, PBB memberi kontribusi terhadap masyarakat Batak. Tidak hanya di Jakarta, namun di berbagai daerah di Indonesia.

Lihat juga...