Peringatan HUT ke-77 RI, Acara Digelar Sebulan Penuh Agustus Ini

Admin

JAKARTA, Cendana News – Menyambut HUT ke-77 RI, pemerintah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan selama sebulan penuh pada Agustus 2022.

Serangkaian acara menyambut HUT ke-77 RI tersebut bahkan sudah dimulai sejak Senin (1/8) lalu, dengan acara “Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada acara tersebut, hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, alim ulama, tokoh lintas agama, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmensetneg) Setya Utama, menyampaikan perayaan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini juga dimeriahkan dengan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta, pada 13-22 Agustus.

Pameran tersebut mengusung tema ‘Indonesia Menjawab’, yang menyuguhkan arsip kiprah presiden dari masa ke masa.

Arsip kiprah presiden dari masa ke masa itu disajikan dalam bentuk dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

Setya Utama mengatakan, dalam pameran itu akan menekankan bagaimana tujuh presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing.

Dia mncontohkan, di zaman Soekarno beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia.

“Masing-masing presiden punya tantangannya sendiri, masing-masing presiden ini punya krisis yang harus dijawab,” katanya.

Sementara itu pameran mobil kepresidenan akan memamerkan kendaraan yang pernah digunakan para Presiden RI. Mulai dari zaman Presiden Soekarno, Soeharto, hingga Jokowi.

Kemudian, Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada 10 Agustus lalu, yang diikuti dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Istana Negara pada 11 Agustus.

Kemudian pada 12 Agustus dilaksanakan Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara.

Lihat juga...