Selo Expo 2022 di Samiran Sukses Sedot Ribuan Pengunjung

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI, Cendana News – Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran bersama pelaku usaha menyelenggarakan event Selo Expo di kawasan wisata Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Event Selo Expo 2022 yang baru pertama kali digelar oleh Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran ini berlangsung sukses.

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah menghadiri acara ini, termasuk orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berbagai acara mengisi gelaran Selo Expo 2022 ini, mulai dari bazar UMKM dan Pentas seni tradisional. Mulai dari wayang kulit, pentas musik, lomba anak-anak hingga jalan sehat melibatkan ribuan warga.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir bersama sejumlah pejabat lainnya, antara lain Wakil Bupati Boyolali, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan lainnya.

Manajer Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, sekaligus panitia acara, Bayu Pramana mengatakan Selo Expo ini dalam rangka launching Destinasi Wisata di Kecamatan Selo.

Acara ini dicetuskan oleh empat pelaku wisata, khususnya cafe di kawasan Selo dan berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (7/8/2022).

Adapun salah satu pencetus adalah D’Garden Cafe, yang merupakan unit usaha Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran binaan Yayasan Damandiri.

“Selain sebagai penggagas serta donatur, kita juga terlibat menjadi panitia kegiatan acara Selo Expo 2020 ini,” ungkap Bayu.

Bayu berharap melalui event tersebut kawasan wisata Selo Boyolali  bisa semakin terkenal lebih luas.

Dengan semakin populernya kawasan wisata Selo, harapannya juga mampu menjadi penopang ekonomi masyarakat.

Sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat sekitarnya.

Lihat juga...