Tarik Minat Pengunjung, Koperasi Damandiri Samiran Berniat Bangun Infinity Pool Mini

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Semakin maju dan berkembangnya kawasan wisata Selo, Boyolali, Jawa Tengah, sejak beberapa tahun terakhir, menuntut sejumlah pelaku usaha wisata di kawasan tersebut untuk terus melakukan pembaruan serta inovasi.

Hal ini diperlukan guna mengantisipasi munculnya persaingan antar pelaku usaha, sehingga diharapkan unit-unit usaha yang telah ada sebelumnya bisa bersaing dan tidak ditinggalkan calon pengunjung maupun wisatawan.

Hal itu pula lah yang dilakukan Koperasi Sahabat Damandiri Samiran, selaku perintis sekaligus pengelola sejumlah unit usaha di kawasan Selo Boyolali. Baik itu di Kampung Homestay, Warung Cafe Damandiri hingga objek wisata berupa taman bunga Merapi Garden.

Manager Umum Koperasi Sahabat Damandiri Samiran, Bayu Pramana mengakui hal tersebut.

“Beberapa bulan ini kita mulai merasakan mengalami penurunan jumlah pengunjung. Hal ini terjadi karena banyaknya investor yang membuat lokasi wisata baru. Sehingga memang, agar koperasi tetap survive, kita harus selalu melakukan pembaharuan dan mengikuti pasar,” ungkapnya.

Koperasi Sahabat Damandiri Samiran sendiri mengaku sudah memiliki sejumlah rencana pengembangan usaha di sektor real. Yakni dengan memanfaatkan dan memaksimalkan space tanah yang selama ini dikelola oleh Koperasi.

Lihat juga...