Wagub DKI Ahmad Riza Patria Apresiasi WSCE Indonesia 2022

Admin

JAKARTA, Cendana News – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi berlangsungnya World Stamp Championship & Exhibition (WSCE) Indonesia 2022, di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta.

World Stamp Championship & Exhibition (WSCE) Indonesia 2022 atau ajang kompetisi dan pameran prangko atau filateli tingkat dunia itu berlangsung sejak 4 Agustus hingga 9 Agustus 2022.

WSCE Indonesia 2022 ini mengusung tema ‘Enjoy Philately, Make Recovery Together, Better and Stronger’.

Wagub DKI Ariza menyampaikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan WSCE Indonesia 2022 dan kerja keras para filatelis Indonesia.

Ia menyatakan, kesuksesan ajang tersebut menjadi bukti kota Jakarta telah siap menjadi kota global.

Dia mengatakan, ajang kompetisi dan pameran filateli internasional tersebut bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat Jakarta.

Salah satunya sebagai sarana edukasi, khususnya pembelajaran sejarah melalui filateli.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya sangat mengapresiasi acara tersebut berjalan dengan baik,” kata Wagub DKI Ariza, dikutip dari infopublik, Rabu (10/8/2022).

Wagub DKI Ariza juga mengatakan, hobi filateli bisa menambah pengetahuan, mengasah ketelitian, menyegarkan pikiran, dan memperluas interaksi.

Sehingga, melalui ajang kompetisi dan pameran filateli tingkat dunia ini, harapannya bisa tercipta jalinan persahabatan, baik secara nasional maupun internasional.

Selain itu, Wagub DKI Ariza turut menyampaikan apresiasi kepada pengurus Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), dan PT Pos Indonesia.

Juga kepada  para Kepala Sekolah, Guru, Orangtua, seluruh petugas lintas jajaran, para panitia, serta seluruh peminat filateli di Indonesia.

Menurut Wagub Ariza, event global tersebut dihadiri delegasi dari 61 negara.

Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia oleh PT Pos Indonesia dan Perkumpulan Filatelis Indonesia.

“Suatu event internasional yang membanggakan, dan Indonesia mendapat 10 medali emas,” kata Ariza.

Sementara itu Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), Fadli Zon menjelaskan ada sekitar 61 negara dan 506 koleksi filateli peserta yang berkompetisi dalam ajang WSCE Indonesia 2022.

Selain itu, ada 2.084 frame koleksi prangko untuk memperebutkan medali di 13 kelas kompetisi.

Lihat juga...