Warga Berharap Koperasi Damandiri di Kedungkandang Terus Berjalan

Editor: Koko Triarko

MALANG, Cendana News – KUD Suluh Sejahtera Mandiri di desa Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, diakui telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Hal tersebut membuat pemerintah desa setempat berkomitmen untuk terus mendorong program-program pemberdayaan Koperasi Suluh Sejahtera Mandiri.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat terpuruk akibat mengalami persoalan internal, warga berharap program Koperasi KUD Suluh Sejahtera Mandiri bisa terus berlanjut.

Utamanya program pinjamanan usaha Modal Kita yang sangat membantu anggota maupun warga yang membutuhkan.

“Pemerintah Desa sangat mendukung keberadaan koperasi. Mereka juga berharap agar koperasi ini bisa terus berjalan,” kata pengurus Koperasi Suluh Sejahtera Mandiri, Siti Mutamimatul Ula.

Menurut Ula, dukungan pihak pemerintah desa tersebut bisa terjadi karena selama ini Koperasi Suluh Sejahtera Mandiri selalu berperan aktif dalam membantu warga desa Kedungkandang.

Baik itu lewat program sosial maupun program pemberdayaan ekonomi lainnya.

Berdiri sejak tahun 2018, Koperasi Suluh Sejahtera Mandiri merupakan salah satu koperasi binaaan Yayasan Damandiri yang ada di desa Kedungkandang.

Lewat program pemberdayaan Desa Cerdas Mandiri Lestari (DCML), koperasi ini menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat desa.

Lihat juga...