Warung Insan Damai Bantu Warga Lewat Makan Siang Murah

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG, Cendana News – Sejumlah tukang becak, petugas kebersihan dan penyedia jasa ojek terlihat sedang menikmati makan siang di Warung Insan Damai. Berbagai menu disediakan di warung yang buka setiap hari Rabu per pekan.

Aliasah, petugas kebersihan menyebutkan, Warung Insan Damai menyediakan menu makan siang, minuman, buah. Cukup membayar Rp4.000, ia bisa menyantap nasi lengkap dengan lauk pauk ayam goreng, ikan asin, sayur hingga kerupuk.

“Menu makan siang yang disediakan mengenyangkan dan membantu kami yang berpenghasilan terbatas. Selain minum air putih, kami juga masih diberi kopi gratis,” terang Aliasah saat ditemui Cendana News, Rabu (10/8/2022).

Aliasah tidak sendiri, ia mengajak sejumlah rekan makan di warung yang hanya buka sepekan sekali di Jalan WR. Supratman, Bandar Lampung tersebut.

Herman, salah satu penyedia jasa becak di Pasar Kangkung menyebutkan, awalnya ia mendapat informasi melalui brosur. Warung yang buka sejak pukul 11.00 tersebut kerap jadi rujukan usai mengantar barang pelanggan. Harga yang relatif murah dengan menu bervariasi membuat ia tidak harus pulang ke rumah untuk makan siang.

“Setiap hari Rabu saya datang ke Warung Insan Damai bersama pengayuh becak lainnya,” ujarnya.

Penyedia jasa ojek online, Jamal menyebutkan, keberadaan Warung Insan Damai sangat membantu. Sebagai pekerja sektor transportasi ia mengaku bisa menikmati menu makan siang tanpa harus menguras kantong.

“Normalnya untuk makan siang bisa mengeluarkan belasan ribu, di Warung Insan Damai cukup membantu penyedia jasa ojek,” ulasnya.

Ia berharap agar pelayanan Warung Insan Damai tidak hanya sekali sepekan. Ia bahkan bisa memberi informasi kepada sejumlah penyedia jasa ojek lain untuk makan siang.

Yulius Usman Tohir, Ketua Yayasan Insan Damai menyebutkan, Warung Insan Damai sudah beroperasi sejak sebulan silam. Memasuki pekan kedua Agustus, Warung Insan Damai sudah enam kali melayani masyarakat untuk makan siang.

Sebagai yayasan yang kerap melakukan kegiatan sosial, Yulius Yusman Tohir bilang Warung Insan Damai jadi kegiatan setiap pekan.

Lihat juga...