Winarsih, Berbagi Kebaikan Bagi Pengemudi Ojek Online

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG, Cendana News – Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh Winarsih (45), dengan memberi hidangan makanan dan minuman gratis dan meringankan beban pelaku usaha ojek online, penyedia layanan antar makanan online hingga pencari barang bekas.

Pedagang makanan, minuman di Jalan Way Semangka, Pahoman, Enggal, Bandar Lampung ini dikenal dengan gerobak dorongnya. Ia menggeluti usaha tersebut sejak tahun 2012 silam.Berjualan dekat salah satu sekolah ia melayani mulai dari pelajar hingga sejumlah penyedia jasa ojek konvensional hingga online.

Bersama suami, Saiful (48) Winarsih menjadikan berdagang makanan sebagai menambah penghasilan keluarga. Meski hanya puluhan hingga ratusan ribu perhari, namun tetap disyukuri.

“Menu makanan yang disediakan berupa lontong sayur, nasi uduk, berbagai jenis gorengan hingga makanan dan minuman ringan disediakan,” terang Winarsih saat ditemui Cendana News, Sabtu (6/8/2022).

Winarsih bilang pelanggan yang sebagian penyedia jasa ojek online yang sudah dikenalnya dengan baik.

“Saat orderan ojek masih sepi dan mereka perlu sarapan saya kerap tidak meminta langsung dibayar, bisa nanti akhir bulan,” ulasnya.

Saiful sang suami mengamini usaha berjualan makanan ikut membantu orang lain. Ia kerap menyediakan minuman gratis dari bunga telang.

“Ada tanaman bunga telang yang bisa diseduh menjadi minuman kerap saya berikan kepada penyedia jasa ojek,” ulasnya.

Lihat juga...