Berkat Pinjaman Modal Kita, Warung Asri Bisa Terus Berjalan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News — Meski berada di tengah kampung, usaha warung kelontong milik Asri (50) warga RT 05 dusun Surobayan desa Argomulyo Sedayu Bantul nampak selalu ramai pembeli.

Menjual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sembako, makanan/minuman ringan, jajanan anak hingga gas elpiji, warung binaan KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo ini selalu jadi langganan warga sekitar.

Sang pemilik Asri bahkan mengaku bisa mendapatkan pemasukan hingga mencapai Rp200 ribu per hari. Jumlah yang cukup besar untuk kelas warung kecil sederhana yang berada di pelosok desa seperti ini.

“Alhamdulillah hasilnya lumayan. Bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar wanita berhijab itu kepada Cendananews.

Menurut Asri, usaha warung kelontong miliknya itu bisa terus berjalan berkat dukungan program pemberdayaan ekonomi yang dijalankan Yayasan Damandiri di desanya melalui KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo.

Melalui unit ‘Modal Kita’, ia bisa mendapatkan pinjaman modal untuk menjalankan usaha warung kelontong rumahan miliknya itu selama pandemi.

Lihat juga...