Bukit Soeharto Ponorogo tersiar hingga pelosok Tanah Air melalui radio

Editor: Koko Triarko

PONOROGO, Cendana News – Objek wisata Bukit Soeharto di desa Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, keberadaannya kini tersebar melalui jaringan radio hingga ke pelosok tanah air.

Sejarah Bukit Soeharto hingga suasana dan keindahan alam nya tersampaikan ke ribuan warga masyarakat pengguna radio amatir di Indonesia.

Sebab, selama dua hari ini sejak Rabu (14/9) Bukit Soeharto menjadi tempat penyelenggaraan Indonesian Summits on the Air (Isota) 2022 Orari Ponorogo.

Isota merupakan kegiatan promosi pariwisata oleh persatuan atau Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) dengan memanfaatkan media jalur komunikasi radio.

Koordinator Tim Isota sekaligus Anggota DPP Orari Ponorogo, Bambang Untoro, mengatakan Isota merupakan salah satu program Orari kabupaten Ponorogo untuk memancarkan siaran radio di kawasan bukit atau gunung.

Kegiatan ini berlangsung periodik untuk mengenalkan atau mempromosikan kawasan wisata bukit.

Selain untuk melatih anggota melakukan kegiatan memancar dari atas bukit, Isota  juga untuk mempromosikan pariwisata di Ponorogo.

“Biasanya kita selalu berganti-ganti tempat. Jika ada wisata bukit yang perlu promosi akan kita promosikan,” ungkapnya.

Bambang berharap melalui Isota ini objek wisata Bukit Soeharto bisa diketahui oleh semua anggota radio amatir di seluruh Indonesia.

Sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan membantu ekonomi warga sekitar kawasan Bukit Soeharto.

Lihat juga...