Keren, meski belum lama berdiri, Bukit Soeharto mampu inspirasi berbagai kalangan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

PONOROGO, Cendana News — Meski baru dibangun Yayasan Damandiri sejak 2019 lalu, kawasan Bukit Soeharto di desa Badegan Ponorogo Jawa Timur telah mampu menginspirasi banyak orang dalam upaya pengembangan potensi pariwisata suatu daerah.

Seperti terlihat beberapa hari terakhir ini. Salah seorang pejabat pemerintahan tingkat kecamatan asal kabupaten Trenggalek, menyempatkan diri mengunjungi Bukit Soeharto yang dikelola KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan dalam rangka melakukan studi banding.

Manager Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan Wahyu Bintoro mengakatan camat tersebut datang bersama rombongan untuk melihat secara langsung pengelolaan objek wisata yang terletak di Jalan Nasional Wonogiri Jawa Tengah dan Ponorogo Jawa Timur itu.

Ia bahkan mengaku terkesan dengan apa yang telah dilakukan Yayasan Damandiri melalui KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, dalam merevitalisasi kawasan Bukit Soeharto yang sebelumnya terbengkalai menjadi sebuah objek wisata menarik dan ramai pengunjung.

“Ada salah satu camat asal kabupaten Trenggalek yang tertarik dengan Bukit Soeharto. Yang bersangkutan bahkan ingin di wilayahnya sana, juga ada objek wisata seperti halnya Bukit Soeharto ini,” kata Wahyu.

Selain melakukan observasi dan peninjauan langsung, pejabat pemerintah tingkat kecamatan asal Trenggalek tersebut diketahui juga sempat melakukan dialog atau wawancara dengan sejumlah pengelola objek wisata Bukit Soeharto. Khususnya mengenai inovasi serta pengembangan yang dilakukan selama ini.

“Beliau sempat juga tanya-tanya tentang sejarah dan bagaimana bisa membuat objek wisata seperti ini. Dalam kesempatan itu mereka juga mengaku ingin mempromosikan Bukit Soeharto di wilayah Trenggalek,” kata Wahyu.

Lihat juga...