Pinjaman ‘Modal Kita’ bantu Rahmawati rintis usaha

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Berkat program pemberdayaan yang dijalankan Yayasan Damandiri, seorang warga dusun Surobayan, desa Argomulyo Sedayu Bantul, berhasil hidup mandiri dengan menjalankan usahanya.

Ialah Rahmawati (48), warga RT 02 dusun Surobayan. Meski merupakan seorang pendatang, wanita asal Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mampu membuktikan tetap bisa hidup mandiri tanpa bergantung pada orang lain.

Ditemui Cendananews belum lama ini, ibu dua anak ini mengaku menjalankan usaha pembuatan kerajinan tas rajut di rumahnya. Dengan memanfaatkan keterampilan yangdimiliki, ia mampu menyulap sejumlah bahan alam menjadi berbagai produk kerajinan bernilai jual tinggi.

“Produk yang saya buat itu tas ransel, sepatu, kantong HP, hingga bermacam suvenir pernikahan. Semua saya buat sendiri dari bahan alam seperti enceng gondok hingga pelepah pisang,” katanya.

Rahmawati mengaku pernah memanfaatkan pinjaman usaha ‘Modal Kita’ yang dijalankan Yayasan Damandiri melalui KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo untuk menjalankan usaha kerajinan tangan miliknya.

Lihat juga...