Riau optimis pembukaan rute Kuala Lumpur-Pekanbaru tingkatkan kunjungan Wisman

PEKANBARU, Cendana News – Setelah sempat ditutup selama lebih dari dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akhirnya kembali membuka layanan rute penerbangan internasional dari Kuala Lumpur – Pekanbaru oleh Malaysia Airlines.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Savitry Handayani mengatakan, dengan dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur – Pekanbaru oleh Malaysia Airlines pasca pandemi Covid-19 akan memberikan semangat baru bagi dunia Pariwisata di Riau.

Pihaknya optimis dengan dibukanya penerbangan internasional tersebut, Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari luar negeri khususnya Malaysia akan berbondong-bondong ke Riau.

“Kita optimis bahwa tingkat kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia akan semakin meningkat seiring dengan dibukanya penerbangan Kuala Lumpur – Pekanbaru,” katanya, seperti dimuat web pemprov, Senin (19/9/2022).

Sementara EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan, dengan dibukanya penerbangan internasional ini maka akan menambah pilihan destinasi bagi masyarakat yang akan berpergian ke Malaysia.

Lihat juga...