Universitas ternama di AS dan Inggris jadi favorit, tak mudah ditembus

Admin

Dia menjelaskan, dalam menyeleksi semua calon mahasiswanya universitas-universitas unggulan di AS dan Inggris tidak hanya menilai pencapaian akademis.

Tetapi, juga kegiatan ekstrakurikuler dan kepemimpinan serta kepribadian calon mahasiswa yang tersirat melalui penulisan esai dan wawancara.

Sementara itu, selama ini ada anggapan pelajar yang memiliki nilai rapor sempurna pasti bisa menembus universitas unggulan seperti Harvard University atau University of Oxford.

“Pencapaian akademis memang penting, tetapi bukan golden ticket yang bisa menjamin keberhasilan seseorang menembus universitas kelas dunia,” jelas Lyn Han.

Lyn Han mengatakan hal itu dalam acara Extracurricular and Leadership Building Profile, Seminar with Crimson Education di Goodrich Suites Artotel Portfolio Jakarta Selatan, pekan ini.

Dia pun menegaskan dengan pendekatan holistik itu, maka  bakat dan minat pelajar pun menjadi penting dalam penilaian seleksi penerimaan di universitas.

Country Manager Indonesia di Crimson Education, Vanya Sunanto mengatakan, adanya perbedaan pendekatan dalam sistem pendidikan di Indonesia dan di AS serta Inggris inilah yang coba dijembati oleh Crimson Education.

Upaya tersebut melalui layanan konsultasi dan bimbingan seleksi penerimaan universitas di AS dan Inggris.

“Di Crimson, kami selalu mengawali layanan kami dengan menggali segala sesuatu tentang calon siswa kami, mulai dari bakat, minat, kelebihan, kekurangan, aspirasi, hingga cita-cita yang ingin dicapai,” katanya.

Lihat juga...