Warung Kita Koperasi Damandiri Cilacap fokus distribusikan Minyak Kita

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

CILACAP, Cendana News — Koperasi binaan Yayasan Damandiri, KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura Cilacap Jawa Tengah saat ini lebih fokus untuk menjual minyak goreng kemasan sederhana ‘Minyak Kita’.

Langkah ini diambil unit usaha distributor minyak goreng ‘Warung Kita’ KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura guna mendukung program pemerintah pusat dalam menjaga fluktuasi harga minyak goreng di pasaran.

Sebagai mana diketahui sejak beberapa bulan lalu, Mendag Zulkifli Hasan mengeluarkan kebijakan pendistribusian minyak goreng curah rakyat (MGCR) melalui agen resmi.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan minyak goreng murah satu harga yakni Rp14 ribu per liter.

“Jadi saat ini kita hanya fokus menjual dan mendistribusikan minyak goreng merk ‘Minyak Kita’ saja. Karena ini merupakan program pemerintah pusat,” ujar Manajer Umum KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura, Puji Heri Santoso.

Dengan hanya menjual minyak goreng kemasan sederhana ‘Minyak Kita’ kepada para agen, maka secara otomatis, unit usaha Warung Kita KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura, tidak lagi mendistribusikan minyak goreng kemasan merk lain.

Namun hal ini dikatakan justru mampu mendongkrak penjualan unit usaha distributor minyak goreng yang dijalankan KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura, melalui unit usaha ‘Warung Kita’.

“Justu dengan fokus menjual ‘Minyak Kita’ ini penjualan saat ini semakin banyak. Mencapai sekitar 200 karton per hari. Karena memang harganya murah. Hanya Rp14 ribu per liter. Lebih murah dari minyak yang biasa kita jual sebelumnya di kisaran harga 18 hingga 20 ribu per liter,” katanya.

Lihat juga...