Baru dua bulan, Omset Toko ATK KUD Kedungkandang terus meningkat

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

MALANG Cendana News — Meski baru sekitar dua bulan berjalan, usaha berupa toko Alat Tulis Kantor (ATK), yang dijalankan KUD Suluh Sejahtera Mandiri, Kedungkandang, Malang tampak mengalami perkembangan positif.

Selain mulai diketahui keberadaannya oleh warga sekitar, usaha sederhana yang dijalankan unit usaha ‘Warung Kita’ koperasi binaan Yayasan Damandiri ini juga tercatat mulai mengalami peningkatan omset secara perlahan.

Pengelola toko ATK KUD Suluh Sejahtera Mandiri, Indah (37) menyebut rata-rata omset ‘Warung Kita’ Kedungkandang, telah mampu mencapai Rp200 ribu per hari.

Omset ini meliputi penjualan barang-barang Alat Tulis Kantor (ATK) maupun produk sembako sisa dagangan ‘Warung Kita’ sebelumnya.

“Meski saat ini kita fokus menjual Alat Tulis Kantor (ATK) namun kita tetap menjual sejumlah produk sembako. Seperti gula beras dan sebagainya. Karena memang sisa dagangan sembako kita sebelumnya masih ada,” katanya.

Indah sendiri mengaku terus berupaya mempromosikan produk ATK ‘Warung Kita’ secara online. Sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang mayoritas merupakan warga sekitar.

“Saat ini sudah semakin banyak warga yang mengetahui keberadaan toko ATK ini. Kita juga terus berupaya menambah jumlah dagangan sesuai permintaan atau kebutuhan pelanggan,” katanya.

Indah mencontohkan, jika ada pelanggan yang datang ke toko dan mencari produk tertentu namun, toko tidak menjualnya. Maka toko akan langsung mencatat produk tersebut, untuk kemudian mendatangkannya di kemudian hari.

“Misal kemarin ada yang cari id card atau bulpen dengan penghapus, namun produk itu belum ada di toko, maka langsung kita catat. Keesokan harinya kita segera carikan agar bisa dijual ke pelanggan,” bebernya.

Lihat juga...