BMKG prakirakan mayoritas wilayah Jakarta diguyur hujan

JAKARTA, Cendana News – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, mayoritas wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi hingga ringan siang ini

Dalam rilisnya, Kamis (24/11), BMKG menyebutkan, pada siang ini hujan yang disertai petir akan terjadi di wilayah Jakarta Barat. Sedangkan di wilayah lainnya, termasuk Kepulauan Seribu akan turun hujan intensitas ringan.

Namun, saat sore menjelang malam, BMKG memprakirakan potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Timur dan Selatan. Untuk itu warga diimbau waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

“Waspada potensi hujan yang disertai petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Timur, Pusat dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta cuacanya berawan. Kecuali Jakarta Pusat turun hujan ringan.

Hujan ringan diperkirakan akan turun di seluruh wilayah Jakarta saat dini hari nanti.

Untuk suhu udara pada hari ini berkisar antara 24 hingga 29 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 75 hingga 95 persen.

Lihat juga...