Gubernur Syamsuar ajak IKA UNPAD kolaborasi kembangkan potensi Riau

PEKANBARU, Cendana News – Riau merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, mulai dari perkebunan, perikanan, peternakan, hingga migas.

Untuk itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) untuk bekerjasama atau berkolaborasi dalam menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Ajakan tersebut disampaikan Gubri saat menghadiri pelantikan pengurus IKA UNPAD Komisariat Daerah (Komda) Riau Periode 2022-2026 di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (26/11/2022) malam.

Keanggotan IKA UNPAD utamanya Komda Riau, kata Gubri, terdiri dari berbagai profesi, mulai dari pegawai pemerintah hingga swasta. Sehingga sangat disayangkan jika potensi yang ada di Riau dibiarkan begitu saja.

“Karena IKA UNPAD ini ada dari berbagai profesi, ada yang pemerintah hingga swasta, yang tentunya kalau kita kompak dan bisa saling isi-mengisi, ini merupakan kekuatan besar untuk kemajuan negeri, yakni dengan memanfaatkan semua potensi yang ada di Riau ini,” jelas Gubri, seperti dimuat laman resmi pemprov.

Menurutnya, tidak ada suatu daerah yang maju tanpa kolaborasi. Bahkan, Gubri telah bekerjasama dengan para gubernur di Indonesia, yang tujuannya bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di daerah. Apalagi saat ini Indonesia bahkan dunia dihadapkan dengan krisis pangan, krisis energi, hingga inflasi.

“Kalau Riau di satu sisi punya komoditi-komoditi tertentu dengan hasil yang luar biasa, tapi dalam hal pangan kita masih kurang, karena itulah kerjasama sangat dibutuhkan dalam hal untuk mengisi kekosongan-kekosongan agar nanti tidak terjadi kekurangan-kekurangan pangan, apalagi yang bisa menimbulkan gejolak harga yang tidak kita harapkan,” pungkas Gubri.

Lihat juga...