Pemkot Yogyakarta studi komparasi LPSE ke Kota Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI, Cendana News – Pemerintah Kota Yogyakarta mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi untuk studi komparasi terkait update aplikasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Versi 4.5 di Press room Humas, Kamis (17/11/2022).

Pimpinan rombongan sekaligus Sub Koordinator LPSE Kota Yogyakarta, Nur Iswanto mengaku pihaknya penasaran dengan versi terbaru 4.5 tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan layanan yang maksimal kepada penyedia maupun OPD. Hal ini agar bisa melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Rencananya, Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun 2023 akan mencoba melakukan pengadaan langsung melalui aplikasi menggunakan tenaga teknis, namun masih ada kendala dalam hal aplikasi.

“Kami juga berencana dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah penyedia maupun OPD agar lebih cepat, karena itu permasalahan dalam hal registrasi seperti kurangnya SDM harus ditambah, sedangkan pendaftaran tenaga hanya sedikit,” katanya.

Nur juga menjelaskan, kendala yang dihadapi LPSE adalah banyaknya aplikasi yang ditangani oleh suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Padahal, ada aplikasi yang dibuat secara khusus untuk OPD tertentu seperti aplikasi kependudukan.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan, Kepala Bagian Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Bilang Nauli Harahap didampingi Jabatan Fungsional dan jajarannya menyambut kedatangan rombongan.

“Terima kasih karena telah memilih Kota Bekasi sebagai studi rujukan. Berkaitan dengan tujuan kedatangan, Pemerintah Kota Bekasi mulai menggunakan SPSE 4.5 sejak 12 Maret 2022,” katanya.

Lihat juga...