Wartawan di Kota Bekasi nonton bareng Tuna Netra di bioskop

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Seru dan unik, awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi didaulat untuk menjadi pendamping penyandang tuna netra menonton langsung film Black Panther Wakanda di bioskop Grand Walk MALL-LRT Kota Bekasi, Selasa sore (15/11/2022).

Kegiatan itu disebut Bioskop Berbisik atau nonton bareng sahabat disabilitas (tuna netra), dimana wartawan mendampingi sekira 50-an penyandang Tuna Netra di Kota Bekasi.

“Bioskop Berbisik diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang,” ungkap Benny Tunggul selaku koordinator acara.

Nonton bersama 50 tuna netra itu dilaksanakan di bioskop. Meskipun mereka tidak bisa melihat tapi bisa merasakan dan pendamping akan menceritakan alur film yang ditonton.

Ia menuturkan, yang sedikit menarik adalah, kali ini para awak media yang biasanya menulis berita, diminta untuk menjadi pendamping para tuna netra di dalam bioskop.

“Jadi, satu wartawan menemani satu tuna netra dan nanti di dalam bioskop, mereka diminta untuk bercerita tentang alur film yang dimainkan kepada penyandang tuna netra tersebut,” tuturnya.

Chandra salah seorang anggota IWO Kota Bekasi usai menonton mengakui bahwa apa yang dilaksanakan hari ini menjadi pengalaman pertama baru bisa menonton bareng teman tuna netra

Bagaimana harus memandu teman-teman tuna netra tersebut menjadi lebih asyik. Sehingga sensasi nonton jadi berisik karena di sela-sela menonton dia pun harus menceritakan apa yang dilihatnya di layar bioskop.

“Saat pertama diminta mendampingi kawan tuna netra, saya ragu apakah bisa menjelaskan alur cerita dari film yang ditontonnya tersebut,” tukasnya mengaku ini pengalaman yang cukup unik dan baru kali pertama.

Lihat juga...