Kabupaten Bekasi resmi jadi pengelola tunggal PDAM Tirta Bhagasasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

KOTA BEKASI, Cendana News – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi resmi berpisah setelah tujuh tahun berproses pemisahan kerja sama antara kota dan kabupaten Bekasi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara PJ. Bupati Bekasi dengan Plt. Wali Kota Bekasi digedung Nuanza Cikarang, Kamis (08/12/22).

Penandatangan tersebut merupakan kesepakatan pemisahan pengelolaan secara administratif PDAM Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi, instalasi-instalasi terdahulu milik Tirta Bhagasasi diteritorial Kota Bekasi kini secara resmi dikelola oleh Tirta Patriot.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi menjadi pemilik tunggal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dengan kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi, maka perubahan status perusahaan bisa dilaksanakan. Termasuk peningkatan kinerja dan layanan kepada para pelanggan.

“Saya juga meminta kepada jajaran direksi PDAM Tirta Bhagasasi, dibantu oleh pengawas, agar lebih optimal dalam memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dani menyebutkan, banyak hal positif dari kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi.

Diantaranya, manajemen akan lebih mandiri dan otonom, sehingga lebih mudah dalam mengambil keputusan. Selain itu PDAM Tirta Bhagasasi akan lebih fokus dalam melayani pelanggan.

“Kalau sebelumnya kita melayani pelanggan di dua wilayah, maka sekarang akan lebih fokus kepada pelanggan di wilayah Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap kesepakatan ini dapat memberikan motivasi untuk lebih optimal lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Lihat juga...