Satu-satunya di Indonesia, Pordes di Sleman pertandingkan cabang Golf

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Golf menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan Pekan Olahraga Desa (Pordes) atau Pekan Olahraga Kalurahan (Porkal) desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, yang dibuka Minggu (04/12/2022).

Selain unik dan baru pertama kali digelar, pertandingan Olahraga Golf antar warga dusun dalam Porkal desa Kepuharjo ini mungkin juga menjadi satu-satunya yang pernah terjadi di DIY atau bahkan di Indonesia.

“Selain sejumlah cabang seperti, sepakbola mini, futsal, voli, bulu tangkis dan tenis meja, untuk pertama kalinya, tahun ini kita juga menggelar olahraga golf dalam Porkal Kepuharjo tahun 2022. Dari delapan padukuhan yang ada, tedapat sebanyak tujuh padukuhan yang mengirimkan perwakilan, atlitnya” ujar Kepala Kalurahan Kepuharjo, Heri Suprapto, Minggu.

Heri mengatakan, pihaknya sengaja mempertandingkan cabang olahraga golf dalam Porkal desa, karena ingin mewadahi aspirasi warga desa. Hal tersebut tak lepas karena selama ini banyak warga desa Kepuharjo, yang memiliki hoby bermain golf sebagai kegiatan olahraga rutin mereka.

“Kebetulan di Kepuharjo ini kan terdapat lapangan olahraga golf. Sehingga banyak warga desa yang selama ini sudah terbiasa bermain. Sehingga kita, Pemerintah desa, hanya berupaya mewadahinya saja,” katanya.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan antar warga, adanya kegiatan Porkal ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan minat warga desa dalam berolahraga.

Termasuk juga mendorong lahirnya bibit-bibit atlit muda dalam berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Sehingga mampu memberikan prestasi baik itu di tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi hingga nasional.

Lihat juga...