Yayasan Ibu Tien Soeharto salurkan bantuan korban gempa Cianjur senilai Rp200 juta

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

CIANJUR, Cendana News – Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto bersama Yayasan Harapan Kita (HK) menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Bantuan berupa paket sembako tersebut mencapai nilai Rp200 juta.

“Nilai donasi sama antara YDGRK Siti Hartinah Soeharto dan Yayasan Harapan Kita, masing-masing nilainya mencapai Rp100 juta yang dibagikan dalam bentuk sembako,” ungkap Endang perwakilan pengurus Yayasan Harapan Kita, Selasa (6/12/2022).

Dikatakan, donasi untuk musibah gempa bumi di Cianjur dipecah dalam 400-an paket sembako.

Dikatakan juga, bantuan untuk hari ini belum semua diberikan, dan sisanya akan menyusul besok agar sesuai dengan nilai Rp100 juta.

Hal senada disampaikan perwakilan pengurus Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto, bahwa nilai donasi korban gempa sama dengan YHK.

“Kalau nilai total sama dengan Yayasan Harapan Kita yakni masing-masing Rp100 juta yang diberikan bersamaan,” ungkap Istikomah, usai memberikan bantuan secara simbolis di Posko Utama BPBD Cianjur.

Usai memberikan bantuan, perwakilan pengurus YDGRK Siti Hartinah Soeharto dan Yayasan Harapan Kita langsung meninjau beberapa titik lokasi pengungsian warga. Salah satunya di Desa Nagrak, salah satu lokasi yang diguncang gempa cukup dahsyat.

Dalam kunjungan langsung tersebut perwakilan pengurus sempat menyapa warga korban gempa bumi dan memberi motivasi sebagai penyemangat dengan menyampaikan salam dari Ketua Yayasan, Mbak Tutut Soeharto.

Diketahui bahwa paket sembako yang di donasi YHK meliputi kebutuhan keluarga sehari-hari meliputi peralatan mandi, handuk, odol sikat gigi, dan lainnya.

Lihat juga...