Browsing Kategori: "Cerpen"

Cerpen

Cerpen menghimpun cerita pendek yang dikirimkan penulis lintas generasi untuk menambah warna dalam pemberitaan ringan seperti Ciuman Terakhir untuk Ibu

Jeluh Kelunan di Tubuh Babi

Hal itu pula yang selalu dipikir Guna Mali saat melihat kelakuan-kelakuan aneh dari babi-babi yang dipeliharanya. Mungkin itu sebabnya, saat ia menjual babi selalu tak laku, dan saat ia memasak babi, selalu jadi tak enak dimakan.

Pekerjaan Bapak Saat Pandemi

Hari ini hari Sabtu. Sekolahku diliburkan, sampai pada waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi korona. Hampir setiap hari, ibu bercakap-cakap dengan bapak membahas korona.

Sepasang Ayam yang Hilang

Nenek Sarminah tergesa menyingsingkan lengan baju, tetesan peluh di pelipis matanya yang keriput kian deras menghujani wajah.

Simpul Mati

Akarnya semakin dalam menghunjam ke dalam jiwamu yang tidak mudah untuk tercerabut. Sederhana saja, ingatanmu layaknya pohon yang ingin tetap mempertahankan hidupnya meski kau sengaja ingin menebangnya.

Setelah Kereta Melintasi Bendung Gerak Serayu

Mereka berharap untuk melihat seorang ronggeng menari di atas permukaan air sungai yang kehijauan. Pada saat itulah, keajaiban itu datang. Setelah lima menit tak bernapas dan detak jantungnya berhenti, bayi Kinan menunjukkan tanda-tanda…

Jarik Januari

Kadang bahagia yang tak terukur. Kadang sedih yang tak ternilai. Menghanyutkan. Membuat kita terombang-ambing dalam kekacauan perasaan.

Singensumonar

Meski di dalam hutan, tapi sinar matahari saat itu dapat menerobos di sela-sela pohon menjulang tinggi yang daunnya jarang. Tanah kerontang dan pohon meranggas memberi isyarat musim apa yang sedang terjadi.