Browsing Kategori: "Cerpen"

Cerpen

Cerpen menghimpun cerita pendek yang dikirimkan penulis lintas generasi untuk menambah warna dalam pemberitaan ringan seperti Ciuman Terakhir untuk Ibu

Usaha Mencintai Hidup dan Mati Belakangan

Hanya satu hal yang kupegang teguh, di tengah dunia dengan orang-orangnya yang beragam macam, aku berusaha untuk bisa hidup bahagia, setidaknya aku bisa membahagiakan diriku sendiri. Aku berusaha mencintai hidup ini apa adanya dan aku lebih…

Pangon

“Dengan ketulusanmu, kelak kamu mampu membuat tanah gersang ini jadi lahan subur. Karena hal itu akan memancing orang berdatangan, dan akhirnya bermukim hingga menjadi sebuah desa,” ucap guru.

Di Tuktuk, Aku Mengenangmu

Saat tengadah, kudapati langit biru bercampur putih. Kubayangkan kau ada di sana, menatapku sembari tersenyum lebar.

Pencuri Bunga Anggrek

Tubuh Dewanti tergetar menahan marah, begitu bangun tidur kehilangan seluruh bunga anggrek yang bermekaran di pelataran.

Dendam dari Liang Lahat

Rada sempoyongan seperti mabuk dia menyusuri jalan setapak yang bersisian dengan sungai kecil. Dia berjalan sambil menahan perutnya yang keroncongan.

Hari yang Baik untuk Berburu

Aku pikir, hari ini adalah hari yang baik untuk berburu, karena hari ini adalah hari keberuntunganku. Babi hutan akan mudah aku taklukkan tanpa kesulitan yang berarti.

Hutan Lapar

Akibatnya, banyak hewan pemakan tumbuhan mati kelaparan, yang berarti ini adalah bencana pula bagi pemangsanya. Si burung hantu tidak yakin dia bisa bertahan hidup hingga esok jika malam ini dia gagal lagi menemukan mangsa.