Browsing Kategori: "Cerpen"

Cerpen

Cerpen menghimpun cerita pendek yang dikirimkan penulis lintas generasi untuk menambah warna dalam pemberitaan ringan seperti Ciuman Terakhir untuk Ibu

Luka di Hati Parto

Mulai memilih lokasi tempat berjualan yang strategis, memilih pisang kepok yang tak terlalu matang untuk dijadikan pisang goreng, hingga meraciknya sedemikian rupa, sehingga enak dan gurih. Juga ia sangat ramah kepada setiap pembeli,…

Widuri

Begitu cepat waktu berlalu. Rambutku hitam legam, tapi itu adalah hasil semiran. Ada beberapa helai yang terlewatkan, warnanya putih keabuan.

Serigala yang Ditinggalkan

Ayah memang sosok yang aneh, sudah seharusnya ketika berburu ia cukup mengincar salah satu saja. Namun karena pengalaman di medan perang, setiap kali dongeng itu diceritakan kepada Arthur sudah pasti anaknya harus menjadi sosok yang mati.…

Bapa Langit Ibu Bumi

Sesekali juga di langit terlihat klebatan burung pemangsa yang menukik tajam ke tanah untuk mencabik mangsa ketika terlihat timbul tenggelam dari cela persembuyiannya.

Mendung Hitam itu Seperti Bayangan Bapak

Terdengar ada suara rintik hujan jatuh ke genteng. Aku terbangun saat air menerobos genteng mengenai rambutku. Hujan sudah turun setelah beberapa saat setelah aku mulai berusaha memejamkan mata.

Perempuan yang Membidik dengan Tangan

Roknya sedikit tersingkap ke atas lutut diterpa angin. Dengan sepatu lusuh dan kaos penuh noda, ia selalu duduk di tempat yang sama di tepi jalan, menungguku pulang.

Luka Batin Baridin

Air teh setengah dingin di tangannya ditenggak bersama dengan tangan kiri mengambil rebusan ubi yang berada di atas meja tua rumah sahabatnya itu.