Browsing Kategori: "Kuliner"

Kuliner

Gado-gado, Menu Favorit Pebulu Tangkis Australia

"Mapasa yang mengajakku untuk mencoba makanan lokal selama di Jakarta. Ada beberapa yang sudah saya coba dan saya suka gado-gado. Itu mewakili makanan vegetarian dengan rasa yang sangat enak," kata Gronya saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Mengenal Filu, Kue Adat Etnis Lio di NTT

“Salah satu kue yang wajib dihidangkan, yakni Filu. Kue ini dibuat dari beras lokal hasil dari ladang,” kata Inasensia Dua Kuben, warga desa Gera kecamatan Mego, kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/1/2020).

Berburu Sayur Khas Desa di Lereng Gunung Slamet

“Ini warung di tengah hutan lereng Gunung Slamet, yang memasak juga ibu-ibu asli sini, sehingga rasanya khas pedesaan. Menunya sebagian besar aneka sayuran hijau ditambah lauk tempe, tahu, telur dan yang paling mewah ayam,” kata pemilik…

Papeda Telur, Kuliner Khas Papua di Bekasi 

Papeda merupakan salah satu kuliner warisan tanah Papua, yang biasa disantap bersama ikan tongkol, gabus, bubara hingga ikan dimasak kuah kuning atau dimakan dengan sayur ganemo, yang terbuat dari daun melinjo dan bunga pepaya tumis.

Nasi Tiwul Lauk Ikan Pari, Menu Hangat di Musim Hujan  

Jenis ikan pari asap yang sudah dipotong kecil menjadi bahan utama pembuatan lauk. Beberapa bumbu yang dipakai untuk mengolah ikan pari asap di antaranya caba merah, cabe rawit, kunyit, jahe, ketumbar, kencur, lengkuas, daun salam, daun…

Kualitas Durian Banjar Bersaing dengan Durian Asia

Menurut Budi di Martapura Minggu, durian Banjar, seperti Durian Penganten yang merupakan durian pemenang kontes durian tingkat Kabupaten Banjar 2019 memiliki kualitas dan rasa khas, yang tidak didapat di durian lain dari berbagai daerah.

Inovasi Serabi Kuah Aneka Rasa ala Baba Ndul

Warung yang hanya bertempat pada gerobak kecil ini, menyajikan aneka jenis serabi kuah. Mulai dari serabi kuah pandan yang menggunakan toping keju, coklat, vanila, kismis, stroberi, bluebery, kacang hingga serabi kuah dengan toping durian,…

Sop Ubi Khas Makassar Bisa Ditemui di Bekasi

"Untuk bahan baku seperti rempah memang langsung dikirim dari Makassar. Sehingga rasanya akan sama dengan tempat asalnya," ujar Ibu Hera, pengelola rumah makan khas Makassar Es Pisang Ijo, di Kampung Pamahan, Jatiasih, Sabtu (11/1/2020).

Ribuan Warga Samarinda Nikmati Aneka Kuliner Tiap Minggu

"Hampir tiap Minggu saya selalu hadir ke sini, asal tidak hujan. Kadang saya datang sendiri, dengan teman-teman, kadang juga bersama keluarga," ujar Devaina ditemui usai jalan sehat yang saat itu langsung menikmati soto banjar di kawasan…

Nikmatnya Soto Sapi Khas Solo Ditemukan di Denpasar

"Kalau pas ramai bisa ratusan porsi Mas. Apalagi kalau pas musim hujan seperti ini biasanya masyarakat cari makanan yang anget macam ini soto sapi," jelasnya saat ditemui di Denpasar, Sabtu (4/1/2020) sore.

Lemet, Kue Berbahan Singkong Enak Dinikmati Saat Hujan

“Saat hujan begini biasanya orang sering beli kue Lemet apalagi saat pagi dan sore hari untuk dimakan saat minum kopi atau teh,” ujar Rosalina Mude, warga kota Maumere, kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (4/1/2020).