Browsing Kategori: "Pertanian"

Pertanian

Pasca-Kemarau Petani Lamsel Remajakan Tanaman Pisang

Ahmadi, petani di Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan menyebut kemarau berimbas ratusan tanaman pisang berbagai varietas miliknya layu. Hama jamur Fusarium oxysphorum melayukan batang, daun berimbas buah rusak.

DP3 Sleman Temukan Bukti Sabotase Air Selokan Mataram

"Dalam kasus tersebut, kami telah melakukan penelusuran terkait keluhan petani di Kecamatan Kalasan dan Berbah, yang mengaku distribusi air Selokan Mataram tidak sampai ke wilayah mereka. Dari penelusuran tersebut, kami menemukan adanya…

Petani di Sibalaya Utara Butuh Pengairan

"Kami sempat gagal panen karena kesulitan air untuk menunjang kegiatan bercocok tanam," ucap Anggota Kelompok Tani Sibalaya Utara, Ahmad M, yang juga Kepala Dusun I Desa Sibalaya Utara, Sabtu (25/1/2020).

Petani di Magelang Dapat Bantuan Alat Pertanian

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Pratomo Subroto di Magelang, Rabu, berharap para kelompok tani penerima bantuan dapat mengelola alat mesin pertanian lebih baik.

Empat Agrowisata di Garut Jadi Percontohan di Indonesia

"Wisata pertanian di Garut ini menjadi contoh, dan kita terus mendorong potensi pertanian untuk bisa menjadi potensi agrowisata," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga, usai pelatihan pertanian bagi kaum milenial di kawasan…

Produksi Kopi di Solok Selatan Terus Meningkat

"Untuk membangun tempat penjemuran permanen ini tidak diakomodir APBD, sebab biayanya cukup besar dan kami sudah mencoba membuat usulan ke pusat, tetapi belum mendapat respons positif," ujarnya.

Kemitraan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Tembakau

"Hasil analisis usaha tani menunjukkan kemitraan memengaruhi secara positif produktivitas petani mitra. Sehingga kemitraan harus didorong untuk meningkatkan kesejahteraan pertanian tembakau, di mana stabilitas harga tembakau juga berperan…

Kementan: Luas Sawah per Tahun Berkurang 650 Ribu Hektare

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan), Sarwo Edhy, mengatakan, hal tersebut berdasarkan hasil kajian dan monitoring yang dilakukan KPK terkait Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).