Browsing Tag: "Agupena"

Agupena

Agupena Flotim: Perbup Literasi Sangat Diperlukan

“Adanya Perbup literasi memberikan mandat kepada  dinas pendidikan, pemuda dan olah raga (PPO) Flotim sehingga gerakan literasi lebih membumi, mengakar, dan berorientasi membangun peradaban yang literat,” kata Pion Ratuloly, wakil ketua…

Literasi di Flotim Harus Jadi Gerakan Bersama

“Literasi yang dimaksud oleh Agupena Flotim, merupakan sebuah gerakan. Tidak bersifat statis dan personal, melainkan dinamis dan kolektif,” kata Pion Ratulolly, Wakil Ketua Agupena Flotim, Kamis (3/10/2019).

Agupena: Guru Harus Hasilkan Karya Ilmiah Berkualitas

Kehadiran organisasi Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) di kabupaten Flores Timur (Flotim), sejak 1 Maret 2015, telah membuat literasi di Flotim kembali hidup. Lewat berbagai kegiatan pelatihan, lomba maupun berbagai gerakan…

Guru SMPN1 Lewolema Lolos Seleksi Guru Berprestasi

Pelosok, terisolir dan terpinggirkan, tetapi menyimpan berjuta potensi jika mau digali, dan dikembangkan. Tekun dan fokus pada proses, serta rajin mengakses informasi, mampu menghantarkan guru di pelosok kepada ruang kompetisi nasional.

Kabupaten Flotim Miliki 55 Taman Baca

Flotim yang telah dicanangkan bupati menjadi kabupaten literasi terus bergerak cepat seiring 'virus' yang ditularkan oleh Asosiasi Guru Penulis Nasional (Agupena)

Pemerintah Diminta Fasilitasi Agupena Flotim

Pemerintah kabupaten Flores Timur (Flotim) dalam hal ini dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) diminta untuk memfasilitasi Asosiasi Guru Penulis Nasional (Agupena) untuk mengadakan berbagai kegiatan literasi.