Browsing Tag: "Kerajinan"

Kerajinan

Sulut Dorong Ekraf Berbahan Limbah

Produknya memiliki karakter tersendiri, yaitu unik, berbeda dari produk pada umumnya, serta memiliki ciri khas daerah tertentu. Sebab, produk kreatif memang memanfaatkan beragam kearifan lokal yang berbeda di tiap daerah Nusantara.

Permintaan Tenggok Berbahan Bambu di Lamsel, Meningkat

Menurutnya, tenggok berbagai ukuran dan cekeng dipilih karena lebih awet, bisa digunakan maksimal hingga enam bulan lebih. Permintaan tenggok dan cekeng baru kerap dipergunakan oleh nelayan untuk mengganti wadah yang rusak. Memasuki awal…

Warung Cafe Damandiri Argomulyo Jajakan Makanan Kekinian

"Menu kekinian ini kita sajikan sebagai upaya meningkatkan omzet penjualan Warung Cafe Damandiri. Sebab kita tahu mayoritas pengunjung museum adalah rombongan anak-anak sekolah dari TK SD hingga SMP," ungkapnya, Rabu (4/12/2019).

Produk Kopi, Andalan Pelajar Indonesia di China

"Para peserta expo mengeluarkan uang tidak sedikit untuk menyewa stan yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Tapi, mahasiswa Indonesia mendapatkannya secara gratis," ujar pelajar asal Situbondo, Jawa Timur, itu.

Pameran Produk Kerajinan Meriahkan KTT ASEAN di Thailand

“Kami ingin menciptakan peluang kerja bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan penglihatan, yang mengandalkan indera sentuhan mereka,” ujar Wandee Suntivumetee, pengelola lokakarya yang saat ini telah memberdayakan hingga 32 orang…

Gelang Mirip Gading Asal Koting Diminati Pasar

Tangan lelaki berusia 27 tahun bernama Sirilus Moa Lure, terlihat tekun menghaluskan sebuah gelang. Sekilas produk kerajinan tersebut mirip dengan produk kerajinan berbagan baku gading gajah.

Dekranasda NTB Bantu Pasarkan Produk Lokal

"Produk tenun dari NTB telah diakui kualitasnya, dan banyak dilirik wisatawan, karena memiliki beragam motif dan corak, warna, kualitas yang sangat baik," katanya. 

USAHA SANGKAR BURUNG BERDAYAKAN WARGA DUSUN

Dan, turut memberdayakan para ibu rumah tangga yang semula tak memiliki pekerjaan. Usaha yang digeluti warga setempat ini memiliki empat cabang. Omzetnya mencapai Rp50 juta per bulan, dengan hasil penjualan rata-rata 400 unit sangkar…