Browsing Tag: "lamaholot"

lamaholot

Mengenal Nama Nigi, Tarian Adat Masyarakat Lewolema

“Tarian ini biasa dipentaskan saat Tradisi Poloma atau pesta syukuran panen padi di kebun. Masyarakat adat Lewolema selalu menarikan tarian ini sebagai ucapan syukur,” ungkap Yosep Pratu Kelen, tokoh masyarakat desa Bantala, Senin…

Kain Tenun Ikat Laku Keras di Festival Lamaholot

“Adanya festival ini membuat kain tenun kami bisa terjual. Kalau jual di pasar-pasar di kabupaten Flores Timur, paling sebulan hanya laku 10 lembar saja,” kata Marcelina K. Maran, penjual kain tenun, Senin (16/9/2019).

Warga Berharap Ada Tindak Lanjut Festival Lamaholot

"Kegiatan festival ini yang paling penting tindak lanjut, sebab tanpa itu kegiatan ini hanya sekadar seremonial saja. Kita semua berkeinginan pemerintah menjalankan tindak lanjutnya," harap Aloysius, Sabtu (14/9/2019) malam.

Perajin Belum Fokus Kembangkan Kain Tenun Khas Flotim

“Dari list yang dibuat dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flotim, ada 10 motif yang dominan, baik di pulau Adonara, Solor maupun Flores daratan. Belum termasuk motif lainnya yang hanya dibuat beberapa penenun saja,” ujarnya.

Makanan Tradisional Laris Manis di Festival Lamaholot

“Hari pertama saya bawa ketupat dan habis diserbu pembeli. Hari ke dua, ketupat saya tambah dan tetap saja habis terjual,” kata Esi Koten, salah seorang pedagang makanan kepada Cendana News, Sabtu (14/9/2019).