Arus Balik Mulai Terlihat di Stasiun Jakarta Pasar Senen

JAKARTA — Geliat arus balik pascalebaran 2017, pada Rabu (28/6/2017), mulai tampak di beberapa stasiun kereta api di Jakarta, antara lain di Stasiun Jakarta Pasar dan Gambir. Hal tersebut berdasarkan data jumlah penumpang yang turun di beberapa stasiun yang tersebar di wilayah Ibukota Jakarta.

Senior Manager Daerah Operasi (DAOP) 1 Jakarta, Suprapto, mengatakan kepada awak media di Stasiun Jakarta Pasar Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, bahwa arus balik lebaran sudah mulai terlihat sejak kemarin, Selasa (27/6/2017).

Menurut Suprapto, selain Stasiun Ganbir dan Pasar Senen, penumpang bisa turun di Stasiun Jakarta Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.  Juga ada beberapa kereta api yang menurunkan penumpang  di Karawang, Jawa Barat, yaitu KA Jayabaya dan KA Krakatau. Ada juga sebagian KA yang menurunkan penumpangnya di  Stasiun Bekasi, Jawa Barat.

Suprapto menjelaskan, penumpang yang turun di Stasiun Jakarta Pasar Senen kemarin diperkirakan mencapai sekitar 22 ribu penumpang. Sedangkan penumpang yang turun di Stasiun Jakarta Pasar Senen hari ini Rabu (28/6/2017) diperkirakan lebih dari 23 ribu penumpang.

Suprapto juga menjelaskan, kegiatan arus balik penumpang kereta api akan terus berlanjut hingga 4 Juli 2017. Sedangkan puncak arus balik penumpang yang turun di Stasiun Jakarta Pasar Senen diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017), dengan total jumlah penumpang sekitar 24.500 orang.

arus balikDKI
Comments (0)
Add Comment